Membenci dan mencintai rambut keriting anda

Divya Anand pada bukunya 'I Hate My Curly Hair'



Penulis Divya Anand menjelaskan bagaimana dia melukiskan kehidupan sendiri dalam buku pertamanya .


“Maggi”, “kuruvi koodu” (sarang burung), “baal ki dukaan” (toko rambut), “musim semi mudi” (rambut kenyal)

Ini hanya beberapa nama yang diejek Divya Anand karena “ rambut keriting, tidak bisa diatur.

Ikuti ceritanya yang penulis sarikan dari Hindus Times.

I Hate My Curly Hair

Memiliki rambut keriting bukan sesuatu yang menyenangkan, ada yang mengejek saya seperti sarang burung ,rambut kenyal dan sebagainya karena rambut keriting, tidak bisa diatur.

Saya berada di akhir masa remaja saya saat Hermione Granger muncul . Dia memiliki 'rambut lebat'.

Bercita-cita menjadi sepintar dia, tidak seperti dia, ”ujarnya, saat menjelaskannya buku bergambar terbarunya,

*I Hate My Curly Hair*


* Seperti kebanyakan anak India , saya adalah penggemar berat Enid Blyton. Favorit saya adalah cerita, Menara Mallory dan St. Clare's.

Saya juga menyukai cerita-cerita Sekolah Chalet dan Angela Brazil.

Semua ini sangat menginspirasi sehingga saya menulis cerita ketika saya berusia 13 tahun.

Saya sangat takut seseorang akan menemukannya sehingga saya menyembunyikan naskah dengan kata sandi dan tidak seorangpun dapat membacanya.

* Saya berteman dengan 'Matilda' dan dia adalah pintu masuk saya menulis dan menghabiskan sore musim panas yang tak terhitung banyaknya untuk menulis , menulis dengan kekuatan pikiran saya.

* Saya memiliki keanggotaan di British Council Library di mana saya menemukan dan membaca semua karya RK Narayan.

*Guru bahasa Inggris* adalah favorit saya. Sebagai remaja, saya menemukan Judy Blume dan jatuh cinta. *Deenie* dan *Atau Dikenal sebagai Sheila the Great* adalah beberapa favorit saya.

Saya juga menyukai serial Babysitters Club dan serial Sweet Valley (yang mungkin mengarah pada kecintaan saya pada komedi romantis dan drama).

* Terakhir, ketika saya berusia sekitar 12 tahun, saya membaca *To Kill a Mockingbird* , yang tetap menjadi salah satu buku favorit saya sepanjang masa.


Kebetulan, orang tua saya tidak memeriksa atau menyensor bacaan saya, jadi saya sudah membaca jauh sebelum apa yang 'seharusnya' dibolehkan saya baca!

Rambut keritingku, kakakku memanggilku 'mie', bibiku bilang aku mirip pudel.

Jadi aku mencoba meluruskan rambut ikal yang membandel ini!"

“Rambut saya adalah mimpi buruk, semua orang di sekolah mentertawakanku .

Tetapi ketika saya pertama kali mulai menulis, entah bagaimana muncul dalam bentuk syair dan saya menyadari bahwa cerita ini sangat cocok untuk diceritakan seperti ini.

Setiap menulis saya harus memastikan bahwa irama tulisan dipertahankan dan dapat membaca dengan lantang tanpa tersandung kata-katanya. ”

Ide untuk buku membuat buku bergambar muncul pada lokakarya yang diadakan tiga tahun lalu.

Ide awal saya ditolak dan harus muncul dengan yang baru dalam semalam.

Hal pertama yang saya pikirkan adalah sebuah buku untuk anak-anak India berambut keriting dan mengalami kesulitan dalam membuat rambutnya bagus menurut saya.

Tujuan saya adalah untuk menciptakan dari membenci rambut keriting menjadi menerima dirinya apa adanya .

Mencoba setiap trik dan "setiap klaim yang pernah ada" untuk meluruskan rambutnya.

“Beberapa metode dalam buku ini diambil dari pengalaman saya, meskipun saya akan memperingatkan siapa pun untuk mencoba ide-ide yang tidak ilmiah dan sepenuhnya kreatif ini!

Saya berharap anak-anak yang membaca buku ini dapat menerima diri mereka sendiri (dan orang lain) apa adanya, tanpa memerlukan kebijaksanaan usia dua puluhan untuk mencapainya! ***







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA