Culture Shock Russia dan Indonesia

  • Kejutan Budaya Saat Pindah ke Rusia untuk Mengajar Bahasa Inggris

Ditulis oleh:

Kristine Bolt


Oleh: Kristine Bolt

Hampir tiga tahun yang lalu, saya menghabiskan tinggal di Indonesia.

Ini terjadi ketika saya berada di dalam taksi yang mengemudi melalui pedesaan Yogyakarta. Saya ingat dengan jelas saat hal itu terjadi pada saya. Saya dan sopir saya baru saja meninggalkan museum Ullen Sentalu dan sedang melewati bagian pedesaan yang indah menuju Prambanan ketika pikiran itu muncul di benak saya: Saya menyukai Indonesia. Nyatanya, saya senang berada di sana dan mengalami kehidupan di Asia Tenggara. Itu membuat saya bertanya-tanya mengapa saya pikir saya tidak menyukainya sejak awal. Saat itulah saya menyadari bahwa saya telah membiarkan diri saya terlalu fokus pada perbedaan antara apa yang biasa saya lakukan dan di mana saya sebenarnya. Ketika saya meninggalkan Jamaika tiga bulan sebelumnya, sejujurnya saya tidak pernah memikirkan kejutan budaya sebagai kemungkinan. Saya terlalu bersemangat untuk hidup di tempat yang benar-benar baru. Juga, saya telah bepergian sejak saya masih balita, jadi saya tidak menganggap diri saya tidak terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, tidak pernah terpikir oleh saya bahwa saya akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di tempat yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah saya alami sebelumnya.



Saya menghabiskan dua bulan pertama saya di negara yang tinggal di Banda Aceh, di mana petugas imigrasi sangat sakit sejak hari pertama. Selain itu, LSM tempat saya bekerja menyebabkan beberapa guncangan besar pada sistem saya - lingkungan hidup yang kotor (tidak peduli seberapa banyak saya membersihkan; saya berjuang bertahun-tahun untuk membangunnya), bos yang benar-benar mengerikan (kata-kata tidak dapat diungkapkan betapa mengerikan pria itu; pikirkan proporsi epik, orang-orang), kecoak dan tikus (saya masih tidak bisa memikirkan beberapa pertemuan yang saya alami dengan makhluk-makhluk itu), dan toilet jongkok (lutut saya yang malang!) - dan warna kulit saya adalah masalah untuk beberapa waktu sebelum saya mendapatkan diri saya sendiri.Akhirnya, orang-orang yang baik hati dan murah hati serta keindahan alam pedesaan yang membuat saya keluar dari kejutan budaya yang bahkan saya tidak tahu saya berada di dalamnya.Setelah saya dibaptis dengan api di Indonesia, saya tahu apa yang harus diwaspadai sehubungan dengan kejutan budaya ketika saya datang ke Yakutsk,

Diposting di:

Ajarkan Bahasa Inggris di Rusia

,

Keberagaman di Luar Negeri

,

Guru yang Dewasa

Bagikan posting ini:

Kristine Bolt

Warga negara Jamaika yang memegang gelar Master di bidang teknik dari UC Berkeley, Kristine benar-benar melakukan perjalanan ke belahan dunia lain untuk mengajar bahasa Inggris di Siberia, Rusia setelah mendapatkan sertifikasi TEFL online dari International TEFL Academy.

Sebagai Duta Alumni ITA, Kristine telah berbagi perspektifnya tentang berbagai masalah terkait TEFL untuk membantu orang lain dalam transisi mereka pindah ke luar negeri untuk mengajar bahasa Inggris di luar negeri.

Ingin Mempelajari Lebih Lanjut Tentang Mengajar Bahasa Inggris di Luar Negeri?

Minta

brosur gratis

atau hubungi 773-634-9900 untuk berbicara dengan penasihat ahli tentang semua aspek sertifikasi TEFL dan pengajaran bahasa Inggris di luar negeri atau online, termasuk proses perekrutan, gaji, visa, opsi kelas TEFL, bantuan penempatan kerja, dan banyak lagi.

posting terkait

Unduh Bagan Negara Saya

Unduh Brosur TEFL

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

First name

Last name

Email*

ITA needs the contact information you provide to us to contact you about our products and services. You may unsubscribe from these communications at anytime. For information on how to unsubscribe, as well as our privacy practices and commitment to protecting your privacy, check out our Privacy Policy.

INSTAGRAM

TEACHING ABROAD

HomeWhat is TEFL?How does it Work?Teaching English AbroadTeaching English OnlineCountry ProfilesITA Blog

TEFL COURSES

TEFL CoursesDates & TuitionAccreditationRegistration ProceduresEnroll & PayEnrolled students

ABOUT US

ReviewsPress & RecognitionMeet the TeamCharitable ContributionsEmployment at ITAPartner RelationsTeach Abroad Film FestivalAlumni Association

INTERNATIONAL TEFL ACADEMY

916 West Diversey Parkway
Chicago, IL 60614
Local 773-634-9900
U.K. +44-203-318-6930Privacy Policy Terms & ConditionsFacebook Instagram Twitter YoutubeGet Your ITA Gear!

International TEFL Academy memberikan sertifikasi kepada lebih dari 6.000 lulusan setahun, memiliki peringkat A + dari BBB, dan menawarkan kelas TEFL Online yang terakreditasi & di 21 lokasi di seluruh dunia. Unduh Brosur Gratis Anda Di Sini untuk mempelajari lebih lanjut!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA