Culture Shock In Indonesia2

Fred

Saya selalu makan dengan pisau dan garpu - tetapi sekarang tidak lagi. Makan nasi dengan tangan   membutuhkan satu atau beberapa hari untuk membiasakannya.

Orang Inggris berjabat tangan dengan cara yang kasar, menggunakan cengkeraman yang kuat.Tapi disini pertama kali  bertemu ayah mertua , saya berjabat tangan dengan cara saya yang cengkeraman kuat, terkejut  menyaksikan wajahnya menjadi lemas tepat sebelum seluruh tubuhnya mengikutinya.

Jadi di sini, pria berjabat tangan hampir sama seperti wanita di Inggris, 

madiha 

Sebagai seorang mahasiswa yang mengambil Master di Indonesia perilaku orang terhadap saya seperti adalah sahabat terbaik , tapi pada saat berikutnya mereka akan membuat saya merasa asing dan mereka melepas sepatu sebelum mereka masuk ke rumah bahkan di toilet dan dalam toilet mereka menggunakan mug ( centong )sebagai pengganti mengguyur badan mandi 

Saya sangat penasaran untuk mengetahui bahwa bagaimana mereka menggunakan mug dengan toilet .


Ramathon

25 815 


Guncangan budaya terbesar bagi saya adalah perhatian orang-orang terhadap diri saya dan keluarga saya.

Istri Thailand saya telah diperlakukan tidak enak beberapa kali ketika keluar dengan saya sementara anak-anak (Inggris) saya  pada liburan difoto, direkam dan menjadi sumber banyak komentar.

Sayangnya Bahasa saya masih belum cukup baik untuk memahami semuanya, tetapi saya tahu beberapa 'mereka  baik dan beberapa buruk.

Fred

Orang rasis dan fanatik ada di setiap negara, tidak terkecuali Indonesia, tetapi mereka sedikit jika dibandingkan dengan yang positif. Saya sudah lupa berapa kali saya selfie dengan anak-anak sekolah di tempat-tempat seperti kota tua.

Mereka banyak tersenyum, bersenang-senang.


stefa_ga


Minggu pertama kali  saya di Bandung mengajar kelas  4 atau 5 di sekolah swasta besar. Jadi saya punya lembar kerja latihan untuk dibagikan dan saya mendekati meja siswa.

Di bagian atas baris dan saya menjilat ibu jari dan jari telunjuk saya untuk kemudian membuka-buka lembaran yang saya butuhkan.

Anda seharusnya melihat reaksi dari anak-anak ketika mereka melihat saya menjilat jari / ibu jari saya.

Rasanya seperti saya menjilat permen dari tanah atau sesuatu seperti mereka belum pernah melihat orang bermata biru dari tempat lain .

Balasan

Fred

Saya kidal, jadi banyak orang berhenti ketika mereka melihat saya melakukan sesuatu .Saya juga mengunyah pena, berbicara pada diri sendiri dan selalu suka berjabat tangan dengan orang yang baru saya temui.

Kesemuanya itu sering menimbulkan perdebatan dan ketidaknyamanan apalagi wanita muslimah Indonesia, tapi membuatku tersenyum.

Ketika ditantang atas pembicaraan saya dan mengunyah pena ketika saya mengajar, saya ingin menjelaskan bahwa para siswa perlu menenangkan diri setelah semua mengunyah pena sama anehnya bagi mereka seperti halnya mencuci dengan air dingin bagi saya.



Steveayu

Saya tidak tinggal di Indonesia secara permanen tetapi tinggal untuk waktu yang cukup lama. Apa yang saya temukan yang jauh berbeda dengan rumah adalah bahwa tetangga sangat tertarik ke mana saya pergi, apa yang saya lakukan dan sebagainya. 

Saya yakin mereka hanya ingin tahu, adalah sesuatu yang tidak terjadi di Australia.

Tetangga kita disini beruntung bisa menyapa, apalagi bertanya kemana aku akan pergi?

Tapi orang Bali pasti mau membantu jika mereka melihat saya mencoba memikirkan sesuatu, yang menurut saya bagus.

Bahkan anak-anak lokal pun penasaran jika mereka melihat saya berkebun . Sepertinya mereka mengira kami tidak tahu apa yang kami lakukan!


Memang Steve, rasa ingin tahu adalah norma di sini.

Agak lucu melihat ekspresi wajah turis ketika ditanya langsung oleh penduduk setempat "berapa banyak uang yang Anda hasilkan" dan "apakah Anda sudah menikah" dan "apakah Anda punya anak" dan "kapan Anda pulang?"

Tinggal di desa Bali harus membiasakan diri dengan fakta bahwa tidak ada rahasia di sini.

Di sisi lain, saya menyukai kehidupan komunitas yang terjalin erat di sini karena orang selalu dapat mengandalkan bantuan dari tetangga saat dibutuhkan.

Desa tidak lain adalah perpanjangan dari keluarga dan  kami telah kehilangan itu di Barat.

Anehnya, di Ubud truk pemadam kebakaran terdekat ada di Gianyar, 40 menit berkendara.

Mengapa?

Tidak perlu, karena begitu api menyala, drum kul kul desa dibunyikan dari menaranya dan semua orang memadamkan api, apa yang mereka lakukan dan bergegas membantu.

Itu mengingatkan saya pada Amish di Lancaster County, Pennsylvania, hanya saja mereka membunyikan lonceng.

Adapun kebiasaan melepas sepatu ... wah, aku suka yang itu!

Kaki saya tidak pernah lebih bahagia dari yang pernah mereka alami selama 17 tahun terakhir.

Bertelanjang kaki sepanjang hari  itulah hidup yang menyenangkan!


Similar discussions about life in IndonesiaAsk your question







Working in Indonesia

As Southeast Asia’s largest economy and one of the world’s fastest-growing economies, Indonesia ...

Accommodation in Indonesia


Accommodation in Surabaya


Accommodation in Medan


Could Brexit be a blessing for non-Europeans?


How to prepare your move back home


Hans Nayna: Rock, soul and blues with a Mauritian twist

...

A year in Australia with a Working Holiday Visa Australia


Rodrigues : Where the sun shines brighter


Panorama: A look at Port-Louis from above


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA