1-5 Pangeran, Jodoh Seharusnya


1. Jodohku untuk Kakak.


Audri putri  kakak perempuan saya,  berdiri di depan altar dalam gaun pengantin putih dengan mutiara di ujungnya. Renda dan pita, dan rambut hitam panjang dikepang. 

Dia dengan wajah berseri-seri melihat lelaki yang menjadi pasangannya. 

Lelaki itu seharusnya  bukan miliknya, saya bergetar saat  menyadari bahwa lelaki itu adalah pria impian saya. 

Tetapi ayah memutuskan bahwa saya tidak cocok dengan pria itu. 

"Pria ini bukan untukmu, Maya" kata ayah. 

Sekarang Audri yang memberinya sumpah kesetiaan dan cinta. 

Saya berada  di antara kerumunan tamu dan mengepalkan tangan, menahan amarah  dan cemburu.

Gereja tempat pernikahan antara dua perkebunan , salah satunya milik keluarga kami, dan yang lainnya milik keluarga mempelai pria. 

Bangunan itu  tidak mampu menampung semua tamu, dan beberapa tamu bahkan berdiri di pintu masuk dan di anak tangga.

 Sekarang mereka adalah suami dan istri! 

Kakak saya mencium pipi saya dengan bibirnya. Bibir yang sama ketika dia mencium pria itu semenit yang lalu. 

Saya memaksakan diri untuk tersenyum dan  ini tidak tulus,  tetapi Audi tidak melihat senyum saya. 

Dia sudah memeluk orang tua suaminya sementara saya berdiri menatapnya dengan diam.
Saya mengulurkan tangan kepada pria itu dengan ciuman persaudaraan.

Bibirnya membakar pipi saya dan saya ingin melingkarkan tangan saya di lehernya .
Saya membungkuk ke telinga pria itu dan berbisik:

"Dalam setengah jam di rumah kaca! '' saya  berbuat seolah-olah tidak ada yang terjadi. -

 "Iya Maya! " kata suami Audrey. - 

"Maya!"  Ayah muncul entah dari mana,  membawa saya ke pintu keluar. 

"Aku mengerti perasaanmu, tapi  aku melakukannya hanya untuk kebaikanmu," kata ayah mendekatkan wajahnya ke telinga saya.

" Ayah bisa salah, " kata saya.
" Tidak, ayah tidak salah. Kakakmu lebih cocok untuk pewaris keluarga Bolton," ujar ayah dan saya tidak suka dan berlari pergi.

Saya sudah berada  di dekat rumah kaca, dan pangeran Jhon muda saya harap bergegas  meninggalkan istri dan tamunya.

Saya  tidak menyadari bahwa saya bertindak bodoh. Tetapi hati saya ingin bertemu dengan kekasih saya.

Rumah ayah  di tengah hutan  yang indah. Kakak saya Audi putri suka menghabiskan waktu membaca. 

Saya suka duduk di bangku  sementara Audi putri membaca dongeng.

Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya mencintai saudara perempuan saya.

Saya bertemu Pangeran Antoni  di masa kanak-kanak.

Dia adalah anak laki-laki yang tinggi  dan keluarganya memiliki hubungan yang jauh dengan keluarga raja.

Ayah Anthony, Sir Charles Bolton, bertugas di istana dan jarang mengunjungi perkebunan

Istrinya, Lady Alain, seorang wanita dengan karakter besi .

Ketika saya berusia delapan tahun dan Anthony berusia tiga belas tahun, saya sepertinya saling mengenal dan saya  menyadari bahwa saya sedang jatuh cinta kepadanya. 

Anthony menjadi lebih menarik. Dia tinggi,  bermata abu-abu, dengan hidung lurus dan dagu tegas.

 Bibir sensualnya dengan sedikit lekukan  menarik perhatian saya, dan saya ingat bagaimana dalam dansa pertama dengan Anthony yang mengundang saya ke pestanya. 

Bagaimana jika Anthony benar-benar pergi dan saya tidak bisa melihatnya lagi?

Anthony akan segera pergi ke rumah kaca, dan saya harus ada di sana sebelum itu. 

Tidak ada yang lebih penting dari pertemuan  itu. 

***
 

Anthony Bolton membungkuk  untuk menjelaskan kepergiannya, tapi ayah mereka menahannya.

"Jangan mencoba untuk pergi padanya!"

Mata tuan muda  Antoni terkejut, digantikan oleh kekesalannya.

"Tuan tidak bisa menahan saya!"

"Anda tidak akan pergi ke Maya.putri," kata ayah mereka. 

Dia belum tahu apa-apa.  Dia bisa melakukan sesuatu yang bodoh:

" Yang Mulia telah membuat  saya menikah dengan yang lain!" Ujar Tuan Muda Antoni. 
 Mata ayah pengantin berkilat saat tuan muda Antoni melanjutkan bicaranya. 

" Audi putri adalah gadis yang cantik ! Pernikahan Anda dengan adiknya akan berakhir dalam enam bulan! ".

Kedua pria itu   berdiri tegak ketika pintu perpustakaan terbuka dan Audi putri muncul di ambang pintu.

 
Gadis itu sedikit mengernyit, menatap ayahnya.

Audrey  dengan senyum tipis,  menoleh ke Tuan Muda Antoni suaminya. 

“Apa yang diperdebatkan dengan begitu keras, ayah? Dia bertanya, menatap mata suaminya lalu meninggalkan perpustakaan.  

Apakah  Audi putri  mendengar percakapan  mereka?"

Anthony  tanpa sadar melihat kembali ke jendela yang menghadap ke rumah kaca.

 Maya putri pasti sedang menunggunya dan dia tidak  datang. 

 Yang Mulia telah tiba dia harus bertemu raja.

 Dia  mengulurkan tangannya ke Audi putri. Gadis itu  menerimanya dan menatap wajah suaminya,  tersenyum, seolah tidak terjadi apa-apa.  

Saya duduk di bangku di rumah kaca, memandangi bunga-bunga yang mekar, tetapi tidak melihat keindahannya.

 Pohon-pohon tinggi, tanaman langka yang dibawa untuk ayahku dari berbagai belahan bumi oleh para pedagang, sekarang menatap saya.

Pandangan saya tertuju  ke pintu tinggi, yang seharusnya terbuka 
 membiarkan Anthony masuk. 

Tapi  dia tidak muncul. Saya  menggigit bibir .

Air mata yang tak tertahankan mengalir dimata saya. 

Setelah beberapa menit saya  mendengar bunyi.
Kegembiraan di dada  segera jatuh seperti batu, begitu saya melihat wajah pelayan yang muncul .

"Nona Maya!"

Pelayan membungkuk . “Yang Mulia telah tiba, dan ayah nona meminta masuk ke dalam rumah. Kami telah  mencari anda cukup lama."

Saya menegakkan punggung dan dengan cepat menyeka mata yang basah.

Saya berjalan melewati gadis itu , menutup pintu rumah kaca.

Suara pesta pernikahan  dan memasuki aula besar yang dipenuhi orang-orang yang duduk di meja, merayakan kebahagiaan.

Ucapan selamat , tawa ceria  dengan bersulang. Para pria mabuk mulai berperilaku lebih bebas.

Tuan muda Anthony dan Audi putri kakak saya duduk di ujung meja. 

Di sebelah kanan, di kursi tinggi yang  menyerupai takhta, adalah Yang Mulia Raja Victor Weldon Archibald III, ayah baptis  dan teman ayah saya. 


3. Tanpa Mencintai .

Saya menatap wajah Anthony. Tampak bagi saya bahwa dia tidak terlihat terlalu bahagia, duduk di sebelah Audi putri kakak saya.

“Mereka menunggumu, Nona Maya!" kata pelayan dan saya pergi ke tempat saya, yang kosong di sebelah raja. 

Yang Mulia suka saat saya ada. Saya sendiri tidak tahu bagaimana saya pantas mendapatkan kehormatan seperti itu, tetapi Raja Victor, setiap kali  datang ke tanah milik ayah saya selalu memerintahkan saya untuk berada di dekatnya. 

Sekarang saya sama sekali tidak ingin duduk di sebelahnya, karena dialah yang menyuruh ayah saya untuk menjodohkan Anthony dengan kakak saya. 

 Yang Mulia berkenan untuk tersenyum  mengulurkan tangannya kepada saya yang dihiasi cincin. 

" Saya di sini, Baginda!"

Saya membungkuk hormat dan menerima tangan yang terulur, dan kemudian duduk di samping Yang Mulia.

Saya  menatap raja. Masih seorang pria tegap dengan topi rambut emas, nyaris tidak tersentuh oleh rambut abu-abu. 

Pesta makin meriah, dan Anthony  berciuman untuk menyenangkan kerabat .

Saya  tidak bisa melihatnya,  Itu menyakitkan, terlalu menyakitkitkan.

Saat senja tiba, para pelayan menyalakan lilin dan lampu gantung besar di bawah langit-langit. 

Ketika dansa dimulai, saya tetap di meja, menyaksikan Anthony   istri barunya, saudara perempuan saya, bergandengan tangan di tengah aula.

 "Bersabarlah, sayangku!" Ayah saya duduk di samping .

"Kamu tidak punya pilihan , Maya! " kata ayah. 
" Pernikahan harus berjalan dengan sempurna!"

Audrey melihat Bolton merayu adiknya .

Audrey tidak menyadari bahwa May, saudara perempuannya yang bandel, berpacaran dengan Anthony .

Kemudian, setelah perintah Yang Mulia, Audi putri menikah dengan Anthony dia
berjanji bahwa dia akan menjadi istri yang terbaik .

Tapi, ternyata, Anthony tidak membutuhkan perasaannya.

"Saya menghargai Anda dan kasih sayang untuk saya, tetapi   hari ini Anda harus tidur sendirian! "

Suaminya berkata kepadanya ketika, meninggalkan para tamu yang berpesta di lantai bawah.

Audi hanya membaca satu keinginan yang sangat jelas.

"Apakah karena adiknya Maya?"

“Tapi bukan salahku kalau raja memberikan perintah seperti itu,” kata  Audi pula.

Tapi sekarang, ketika dia sendiri menjadi istrinya, dia tidak bisa menyerah.

Dan sekarang, saat dia berbaring sendirian di tempat tidurnya yang lebar, dia  memenangkan hati suaminya.
 
***

Anthony  melakukan semua yang seharusnya dilakukan seorang suami pada malam pernikahannya. 

Tetapi  dia menyakiti gadis yang menjadi istrinya. 

Dia bahkan menyadari bahwa mungkin dia sendiri tidak senang dengan pernikahan ini. 

Anthony tidak berpikir dua kali dan memilih Maya  yang lebih muda dan cantik.

Anthony  senang dengan pernikahan  akan .membawa Maya ke ibu kota dan memperkenalkan kepada teman-temannya. 

Tetapi  raja campur tangan, Anthony tidak bisa mengerti. 
ketika dia mengetahui bahwa dia harus menikahi bukan Maya tapi Audi. 

 Untuk pertama kalinya, pewaris muda itu menentang ayahnya.

 Hatinya hancur dan enggan,  untuk mengganti pengantin wanita. 

."Raja telah memutuskan segalanya! "  kata ayahnya Sir Charles .
" Kita tidak bisa melawan raja."


Anthony  sudah pasrah, tetapi ketika tiba saatnya untuk  bersama Audi,  dia menyadari bahwa dia tidak bisa menerima wanita yang dipaksakan padanya.

"Maaf Audi," katanya kepada gadis itu dan pergi.

 Anthony berpikir  telah sangat menyinggung Audi. Tapi dia tidak ingin menipunya.

**(
,
“ "Selamat pagi, Nona Maya!" - dan sinar matahari diluar jendela. 

Dia berdiri dengan tegas, dan, mengenakan sepatu lembutnya, berjalan ke cermin .


“Nona, bak mandinya sudah terisi,” kata pelayan  sambil membungkuk.

Pelayan dengan gesit merapikan tempat tidur  membentangkan selimut tebal  dengan jumbai benang di tepinya.

"Anda harus cepat!" Pelayan masih harus menata rambut dan mengambil pakaiannya. .

Saya mengenakan gaun cahaya yang indah warna langit musim panas. 

Rambut ditata dalam mahkota  dalam bentuk spiral. 



“Kamu cantik, Nona Maya?"
 - 
" Terima kasih, Anna! Hari ini kamu telah menata rambut saya dengan sangat baik! "
Saya meluruskan rok saya dan bergegas keluar .

Hanya ada beberapa menit sebelum sarapan, dan ayah jelas akan tidak senang jika saya  terlambat pada hari Raja.

Saya tiba tepat pada waktunya untuk mengambil tempat saya di meja.

Ayah saya telah mendudukkan saya tepat di sebelah kanan Yang Mulia. 

Yang Mulia datang terlambat beberapa menit. Mereka yang hadir bangkit dari tempat duduk mereka, menundukkan kepala dengan hormat. 

Ketika raja duduk, para tamu duduk  melirik wajah kakak saya dan Anthony, yang berada di seberang tempat duduk saya.

Kakak saya Audri tampak lebih pucat dari sebelumnya. 

Keduanya tampaknya tidak menghabiskan malam pernikahan mereka.

Anthony menemukan saya seolah dia ingin membaca sesuatu di wajah saya.

"Kamu tidak akan melihat apa-apa!" - Kata saya dalam hati.

 "Saya mendengar Anda ingin pergi ke ibukota?:

Saya menoleh ke ayah baptis saya tersenyum  dengan ujung bibir saya.

-
“Bagaimana jika aku yang membawamu bersamaku,  Maya?,"  tanya raja sambil tersenyum.

Saya mengangkat alis karena terkejut. 

"Maaf Baginda, saya belum ingin meninggalkan rumah dan saudara perempuan saya! Dia mungkin membutuhkan bantuan saya." Jawab saya. 

" Bantuan apa, bolehkah saya bertanya? -Mata Raja Victor berbinar.

Saya membuka mulut untuk menjawab, tetapi raja terus berbicara, dan saya memutuskan untuk tetap diam. 

Meskipun Yang Mulia memperlakukan saya dengan kasih sayang yang hampir seperti seorang ayah, tetap saja tidak ada gunanya melintasi batas-batas yang diizinkan dan mengganggu perkataan raja.

"Jadi apa jawabannya?" tanya raja.
Aku menghela nafas .


“Maaf, tapi saya akan tinggal bersama ayah untuk saat ini." Jawab saya

Raja menatap saya dari atas ke bawah dengan wajah kecewa.

 "Seperti yang kamu inginkan, Maya," kata Raja , lalu berbalik ke ayah untuk melanjutkan percakapan .

Saya mengalihkan pandangan  ke Anthony. Pria itu menatap saya dan Audri memperhatikan ini.

Satu pikiran berputar di kepala saya, -l Anthony dan saya  perlu bicara.

Segera setelah makan malam, pria itu  mendatangi saya. 

Senyum tipis yang dibuat-buat,  nyaris tak bisa dibedakan:

"Saya akan menunggu  di rumah kaca, jika kamu datang, saya mengerti," Anthony membungkuk kepada saya lagi dan berjalan.

Jantung saya berdebar kencang. Keinginan pertama adalah untuk tidak datang, seperti saya kemarin, duduk dan menunggu.

Tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya tidak dapat  seperti itu.

Saya tidak perlu menunggu lama,
saya pergi ke tepi balkon dan melihat ke bawah. 

Dengan rok berbulu saya melewati pagar dan melompat ke bawah.

Hal 11


Tuan muda pangeran Antoni memunggungi saya sepertinya tertarik dengan pot dengan tanaman eksotis.

 Pria itu mengamatinya dengan minat yang luar biasa sampai dia mendengar suara langkah saya. 

"Terika kasih telah datang!" Katanya menutup pintu.

“Ayah kamu sangat menentang pertemuan kita,” Anthony  menghampiri saya. 

" Kemarin saya ingin datang, tetapi mereka tidak memberi saya kesempatan," ujar Antoni.

"Saya mengerti bahwa saya tidak berperilaku seperti pria terhormat. Saya tidak tidur sepanjang malam memikirkan kamu."

Dia meraih tangan saya, menangkap jari sayabdan membawanya ke bibirnya.

Tatapannya mencerminkan kesedihan dan penyesalan yang mendalam.

Rasanya saya ingin mengangkat tangan dan membelai rambutnya.

Menghirup aroma cologne yang bercampur dengan aromanya sendiri. Bau pria terkasih saya.

"Aku tahu tidak ada yang bisa diubah," katanya pelan
" Tapi mengapa kamu menyerah pada ayahmu dan menyetujui pernikahan konyol ini? Anda tidak mencintaiku bukan?"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA