10 Ghost, Rindu Edward

Dia tidak bisa menahan diri dan bergegas kepadanya untuk memberitahunya kabar baik. Saya menemukannya di kantornya, dia sedang duduk dengan kepala tertunduk dan menulis surat. Dia bahkan tidak melihat ke arahku, dia begitu asyik dengan suratnya. Aku terbatuk dan mengagetkannya karena dia mendongak dan menyelipkan kertas itu ke bawah penghapus tinta. Masuk, dia menutup pintu di belakangnya. Dia bertanya apa yang saya inginkan dan saya mengatakan kepadanya berita bagus kami. Aku berharap dia akan menjemputku dan menciumku. Sebaliknya, dia bangkit dari kursinya, warna wajahnya memudar, mengubahnya menjadi topeng putih yang mematikan, mata hitamnya berkilat, dan dia diam-diam berjalan melewatiku dari ruangan. Entah apa yang ada di pikirannya. Suatu saat dia bahagia dan baik hati, selanjutnya dia marah dan kejam. 
Saya bertanya-tanya bagaimana jadinya jika saya menikahi Alfie dan memberi tahu dia berita ini? Aku tahu pasti bahwa dia akan menjemputku dan berputar di sekitar ruangan, berteriak kegirangan. Alfie yang manis dan bahagia, yang tidak akan mengangkat satu jari pun untuk memukul lalat, dan lebih baik mati daripada memukulku, tidak seperti Edward, yang, menurutku, sangat senang menyakitiku. 
Saya khawatir Edward, yang saya nikahi, adalah ilusi, tetapi saya tidak tahu mengapa. Besok dia akan kembali ke London, jadi aku sibuk mengemasi koper dan tasnya. Saya bertanya kepada Harold apakah dia tahu di mana Edward berada, dan dia menjawab bahwa dia pergi ke ruang bawah tanah. Aku tersenyum, berterima kasih padanya, karena aku tidak ingin ada yang tahu tentang kesulitan antara Edward dan aku, ini masalahku dan masalahku sendiri. 

29 September 1888 
Betapa bodohnya berpikir bahwa prospek menjadi seorang ayah akan mengakhiri ledakan kekerasannya. Dia membawa saya dengan kasar tadi malam, dan itu sangat menyakitkan sehingga saya takut kehilangan anak saya. Dia terus menggigit saya dan meremas tangan saya begitu erat sehingga hari ini saya dipenuhi dengan memar, bekas luka di lengan dan dada saya. Saya sangat takut pada anak di dalam diri saya sehingga saya tidak melawan, tetapi berbaring di sana, dan air mata kesedihan yang diam mengalir di pipi saya. Kemudian dia turun dan minum begitu banyak wiski yang mengerikan ini, yang sangat dia sukai sehingga ketika dia kembali, dia mencium bau alkohol. Dia sangat mabuk sehingga dia pingsan di tempat tidur dengan pakaian lengkap dan tertidur. Dengkurannya begitu keras dan dia membuatku sangat jijik sehingga aku menyelinap keluar dari ranjang pernikahan kami dan masuk ke kamar tidur lamaku. 
Betapa aku rindu menjadi pelayan lagi! Dulu saya berpikir bahwa saya tidak akan pernah menyelesaikan tugas-tugas saya dan saya diperlakukan dengan sangat buruk. Ha! Seberapa sedikit yang saya tahu? Membawa ember berat berisi air sabun untuk mencuci tangga, dan menghabiskan sepanjang hari dengan merangkak, memoles lantai hingga bersinar - pemikiran tentang kehidupan seperti itu lebih menarik bagi saya daripada dipukuli oleh istri pemilik rumah. 
Edward bangun pagi ini dan tidak mengatakan sepatah kata pun kepada saya: tidak ada permintaan maaf atas perilakunya kali ini. Harold membawa kudanya ke kereta, dan aku melihat dari jendela kelas saat Edward naik tanpa berbalik untuk melihat apakah aku ada di sana. 
Aku masih terengah-engah saat melihatnya karena dia pria yang sangat tampan. Terkadang saya harus mencubit diri sendiri untuk memastikan hidup saya nyata. Saya ingat tahun lalu ketika semuanya begitu indah dan dia tidak tahu apa-apa selain hasrat untuk saya. Saya sangat merindukannya. Jauh di lubuk hati, saya tahu bahwa saya mencintainya, meskipun saat ini saya takut. Saya mengerti bahwa dia mungkin masih berduka dan kesakitan. Terlepas dari semua yang terus dia lakukan padaku, aku masih merasakan kewajiban terhadapnya karena dia adalah suamiku. 
Aku turun ke dapur mengetahui bahwa sekarang dia sudah pergi, itu akan aman. Saat aku berjalan ke pintu, aku mendengar juru masak bergosip dengan Alfie tentang putri pengurus rumah tangga yang tidak begitu baik sekarang. Aku menundukkan kepalaku dan berjalan pergi, tidak ingin mendengarkan gosip marahnya lagi. Aku tidak ingin melihat rasa kasihan atau bahkan penghinaan di wajah Alfie dan tidak ingin mendengar mereka mengatakan apa yang mereka pikirkan: "Kamu pikir kamu siapa, Alice Hughes?" 

Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan kesulitan saya dan saya tidak punya siapa-siapa untuk berpaling. Saya hanya berharap dan berdoa agar begitu Edward punya waktu untuk memikirkan hal-hal di London, dia akan tenang dan menelepon saya untuk meminta pengampunan. 
Saya akan memberikan apa saja untuk curhat pada Alfie seperti dulu, tapi dia sibuk setiap kali saya masuk ke sebuah ruangan. Si juru masak memberi tahu saya bahwa besok dia akan kembali ke tentara. 
Tadi malam aku bermimpi tentang hidup bersama Alfie. Saya tahu bahwa dia mencintai anak-anak karena dia berbicara tentang saudara perempuannya dengan penuh kasih sayang. Dan saya terkunci di rumah yang paling indah ini dengan seorang pria yang tidak mencintai saya, dan, saya takut, membenci saya lebih dari apa pun. Saya hanya bisa berterima kasih kepada Edward karena menghabiskan begitu banyak waktu di London, karena saya takut memikirkan seperti apa hidup saya jika dia tinggal di sini sepanjang waktu. 
Tak tahan lagi, aku pergi mencari Alfie. Dia berada di luar di rumah kaca, merawat tanaman, membantu tukang kebun Thomas. Dia menatapku untuk pertama kalinya dalam beberapa hari, dan aku melihat keterkejutan di wajahnya. Sampai saat itu, saya tidak menyadari betapa buruknya penampilan saya. Dia bertanya apa yang saya lakukan berbicara dengannya ketika jelas bahwa Edward - dia hampir menyebut namanya - telah melarang saya. Ada begitu banyak yang ingin kukatakan padanya, tapi aku malah menangis seperti gadis kecil yang menyedihkan. Alfie meletakkan kaleng penyiram dan berjalan ke arahku. Dia berhenti, tidak tahu harus berbuat apa, tetapi kemudian dia memelukku dan memelukku erat-erat. Aku merasa bodoh, tapi aku tidak bisa berhenti. Segala sesuatu yang saya pegang sendiri sepertinya memercik dalam air mata ini. Aku meletakkan kepalaku di dadanya. 
Setelah beberapa saat, dia membawa saya ke bangku kami yang rusak, dan kami duduk di atasnya lagi, dan saya mencurahkan jiwa saya kepadanya. Memberitahu saya tentang pemukulan yang dilakukan Edward pada saya; dia menyuruhku menyingsingkan lengan bajuku untuk melihat memar di lenganku. Dia sangat marah pada Edward, tapi matanya masih biru tenang. Dia dengan lembut mencium tanganku yang tersiksa, dan mataku kembali berlinang air mata. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya mengharapkan seorang anak yang tidak diinginkan Edward, dan mengatakan kepadanya tentang keinginan saya untuk menjadi pelayan lagi. Hal ini membuat Alfie tertawa, dan dia mengatakan bahwa saya tidak pernah dibuat untuk melayani. Dia mengatakan betapa cantiknya saya dan betapa dia mencintai saya sejak hari pertama saya memasuki rumah, ketika saya berusia sembilan tahun dan dia berusia dua belas tahun. Saya ingat bahwa saya bersembunyi di balik rok panjang ibu saya dan hari itu air mata mengalir di pipi saya, karena saya jatuh di jalan kerikil dan lutut saya terluka. Kenangan yang telah lama terlupakan membanjiri kami, dan kami duduk di sana selama beberapa jam, berbicara sampai keduanya lapar dan kami harus kembali ke rumah. Alfie bilang dia harus kembali ke tentara, tapi sesampainya di rumah, dia akan membantuku mengemasi barang-barangku dan pergi bersamanya ke suatu tempat sejauh mungkin dari Wood Abbey. Dia berjanji bahwa dia akan mencintai anak itu seolah-olah dia adalah anaknya sendiri, karena dia adalah bagian dari diriku. Kami akan memberi tahu orang-orang, di tempat kami pindah, bahwa kami sudah menikah, dan tidak ada yang akan tahu apa-apa lagi, karena ini adalah rahasia kami. dia akan membantuku mengemasi barang-barangku dan pergi bersamanya ke suatu tempat sejauh mungkin dari Biara Kayu. Dia berjanji bahwa dia akan mencintai anak itu seolah-olah dia adalah anaknya sendiri, karena dia adalah bagian dari diriku. Kami akan memberi tahu orang-orang, di tempat kami pindah, bahwa kami sudah menikah, dan tidak ada yang akan tahu apa-apa lagi, karena ini adalah rahasia kami. dia akan membantuku mengemasi barang-barangku dan pergi bersamanya ke suatu tempat sejauh mungkin dari Biara Kayu. Dia berjanji bahwa dia akan mencintai anak itu seolah-olah dia adalah anaknya sendiri, karena dia adalah bagian dari diriku. Kami akan memberi tahu orang-orang, di tempat kami pindah, bahwa kami sudah menikah, dan tidak ada yang akan tahu apa-apa lagi, karena ini adalah rahasia kami. 
Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, saya merasa hidup saya bisa berakhir bahagia, seperti dalam dongeng-dongeng yang saya baca. Alfie mengangkatku dari bangku dan menciumku. Itu luar biasa dan rasanya bibir kami harus selalu menyatu seperti dua keping puzzle. Kuku kuda di kejauhan membuat kami saling terpental, dan aku takut Edward kembali. Aku lari dari rumah kaca kembali ke rumah, perutku tegang. Aku menunggu di perpustakaan, melihat siapa yang datang. Sangat melegakan saya, ternyata toko kelontong membuat pengiriman mingguan untuk si juru masak. Jauh kemudian, saya menemukan Alfie dan membuatnya berjanji untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang rencana kami, karena jika Edward tahu dia akan membunuh kami berdua, saya tidak ragu tentang itu. Alfie meraih tanganku dan mengangkatnya ke bibirnya. Menciumnya dengan lembut, dia berjanji bahwa itu akan menjadi rahasia kita sampai hari itu 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA