1- x Bos, Pacar pura-pura

"Duduk, Lisa," kata bos kepadaku sambil menunjuk ke sebuah kursi. Aku duduk pikiranku dan membeku,
" lisa, apakah kamu punya pacar? "
"Tidak'" kataku
'"lisa, apakah kamu tidak jatuh cinta padaku?"
"Tentu saja tidak," jawabku
Ruslan menghela nafas lega.
"bagus! ";Bos memukul-mukulkan tangannya di atas meja.
Saya tidak pernah berpikir bahwa seorang pria akan senang jika seseorang tidak jatuh cinta padanya.

Bos , melangkah ke jendela . pikirannya berada di suatu tempat yang jauh. Aku meliriknya,lelaki itu tinggi, tampan, atletis dengan bahu yang lebar Dia baru berusia tiga puluh dua tahun.


Aku melihat matanya yang indah dan bulu matanya yang gelap, tebal.

Aku terus menatap bosku, seolah olah aku baru pertama kali melihatnya. Dia berbicara lagi.
"lisa, saya punya satu tugas untuk kamu"
Nenek bos sebelum kematiannya, ingin memastikan bahwa cucu kesayangannya aman.

Cucunya berbohong untuk menyelamatkan neneknya bukanlah hal yang buruk.

Sang nenek ingin melihat Ruslan memiliki pengantin yang layak untuk mendampingi cucunya.
Seorang wanita yang Pintar, cantik dan pandai memasak serta merawat Ruslan.


Akhir pekan adalah hari ulang tahun nenek, dan, cucu tercinta harus ke sana bersama calon pengantin wanita.

Satu-satunya masalah adalah pengantin wanita tidak bisa datang. Karena dia tidak ada.

Saya harus berpura-pura menjadi pacar dari Bos.

***

Setelah penolakan saya sangat tidak ingin bertemu dengan tatapannya bos hari ini.

Saya dengan hati-hati membuka pintu kantor Ruslan bertanya. : "Kopi?"
Kebingungan bos tampaknya telah hilang dengan sendirinya.


Dia, seperti biasa sudah tenang, berpikir serius dalam bisnis.

"Lisa," katanya,

 Ada beberapa orang akan   saya untuk wawancarai. Harap menjadwal ulang atau membatalkan semua  acara lain. 


Wawancara jauh lebih penting sekarang. 

Aku menuju mejaku . Sejauh yang saya tahu, perusahaan  tidak membutuhkan karyawan .

Biasanya  personalia membawa daftar lowongan jika seseorang berhenti dan  dicari di bursa. 

Saya menyiapkan dua cangkir minuman aromatik  untuk bos.

Dia membawa kedua cangkir ke mejanya dan duduk untuk , menunggu .

Wawancara  dimulai dan seorang gadis pirang yang cantik   muncul di ambang pintu. 


Riasan yang cerah dan rok pendek serta sepatu hak tinggi, dan tampilan begitu   menarik.

"Aku akan mengikuti wawancara" si pirang melihat ke selembar kertas yang dia pegang di tangannya, "...


  - Masuk, - Aku mengangguk. Suaraku tiba-tiba terdengar serak juga. 

Aku duduk di depan komputer,  Lalu ada ketukan lagi di pintu  , dan gadis pirang cantik lainnya muncul di ambang pintu. Dia agak mirip dengan gadis yang sebelumnya. 

Dengan riasan yang juga cerah  rok pendek yang sama, dan cantik. 
Tapi gadis yang ini  sedikit lebih banyak bicara. 
"Selamat siang! Saya  terlambat, ada kemacetan lalu lintas yang mengganggu.

"Apakah  untuk wawancara?" Saya bertanya dengan sopan, meskipun jawabannya jelas! 
Si pirang merendahkan suaranya dan bertanya
"Apakah ada banyak pelamar?"Tanyanya.
"Tidak, anda adalah yang orang yang kedua." jawab saya.
Dia menatap saya dengan penuh harap.
"Bisakah Anda memberikan resume Anda?:

Beberapa detik kemudian, sebuah folder tergeletak di meja saya , saya  menyadari bahwa kualifikasi si pirang hampir tidak cukup untuk menggantikan saya.
Itu sama sekali bukan Untuk sekretaris, tetapi seorang aktor.

Bos hanya mencari gadis yang tepat untuk menjadi tunangan pura-puranya. 

Ruslan  meninggalkan kantor dan,  melirik pintu. Dia jelas terlihat lelah dan bingung. - 


-Kopi?

 - Saya menawarkan simpati. Saya sangat ingin mendengar berita itu: apakah dia sudah menemukannya?
" Bagaimana bos bisa membawa beberapa gadis tidak dikenal ke rumah nenek bos?! Bagaimana jika   penipu! "

Ruslan  menatapku dengan heran. Rupanya, saya tidak mengharapkan reaksi emosional seperti itu. 

***
Poin berikutnya untuk memenangkan hati wanita tua itu,  adalah pakaian. 

Saya memilih gaun dengan rok panjang, tidak terlalu cerah, dalam warna abu-abu-biru yang bagus.

Ikat pinggang yang tipis menonjolkan bagian pinggang. 

 "Pengantin Terbaik menurut nenek-nenek di seluruh dunia"! 
**
Ruslan Eduardovich keluar dari situ dan berjalan ke arahku, 

Angin pagi membuatnya sedikit acak-acakan, membuat bos itu terlihat sangat kekanak-kanakan.

T-shirt dan jeans  dan leher yang kuat dan lengan berotot yang kuat. 


Saya  berdiri di sana dan melihat Ruslan  mendekat



Dia mengambil tas dari tanganku,  membawanya ke mobil dan meletakan ke kursi belakang, tetapi begitu aku membuka pintu depan untuk masuk, dia tiba-tiba berkata: 
Tunggu,,perlu sedikit formalitas. 

Aku berbalik dan menatapnya dengan  sedikit tegang.
"Formalitas macam apa ? " Tanyaku. 
Sang bos  terlihat sangat menarik dengan kaus oblong dan rambut acak-acakan.

Ruslan  mengeluarkan sebuah kotak beludru dari sakunya dan membukanya. Sebuah cincin elegan dengan batu berukuran mengesankan.
"lisa, apakah Anda setuju untuk menjadi pengantin saya? "

 "Ya." Ini pura-pura, bos sama sekali tidak jatuh cinta, saya juga tidak. saya tidak akan pernah menjadi istrinya.

Ruslan   memutuskan untuk menunjukkan kepada neneknya pengantin palsum
Mobil itu membawaku ke tempat yang tidak diketahui. 
Apa yang akan saya lakukan ketika bos bersikap pura-pura akan memeluk saya? 

***
Nenek bos membawa saya ke  dalam rumah besar,  mengatakan: 


-  ayo pergi ke kamarmu, Pestanya tidak akan segera dimulai,  mari kita makan camilan.

 Saya akan membawa Anda ke kamar Anda." 

- Ke kamar kami? - 

***
Saya ditinggalkan sendirian, bahkan tanpa Ruslan . 

Dia menghilang  bersama neneknya. 
Jadi kamu tunangan Ruslan? " Segera seorang gadis yang tersenyum bertanya kepada saya.

Ada seorang pria yang  saya tidak ingin melihatnya dalam hidup saya. 
 Teman sekelas saya, bintang fakultas .
Ketika dia memperhatikan saya, saya benar-benar berseri-seri dengan kebahagiaan. 
Saya nyaris tidak meliriknya, tapi dia menatap saya dengan tajam

Saya sangat tidak nyaman  ke mana pengantin pria fiktif saya pergi ketika dia sangat dibutuhkan!  Ruslan , muncul di pintu, bersama neneknya. Aku  lega dan berlari ke arahnya, 

Sekarang , berpegangan pada bahu yang lebar. Ruslan  menatapku dengan heran.  

Sementara itu, "pengantin pria" saya memperkenalkan saya kepada kerabat dan teman-temannya.

 Saya mencoba mengingat nama dan wajah. Angelina adalah sepupu Ruslan . 

***

 Memang, lebih baik mengatakan yang sebenarnya. Aku menghela nafas dan berbisik pelan di telinga bosku: - Mantan saya di sini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA