6. Ghost; Dipergoki Bersama Edward



Setiap kali saya melihatnya, saya merinding, dan saya masih tidak tahu apakah dia membuat saya merasa ngeri atau bergairah. Alfie gelisah sepanjang layanan. Saya sangat kesal sehingga dia melingkarkan lengannya di bahu saya, mencoba menghibur saya.

Baru kali ini aku melihat Edward mengangkat matanya dari tanah. Dia berbalik dan menatap Alfi. Mata Edward semakin gelap, dan dia tampak sangat marah sehingga aku merasa kasihan pada Alfie yang malang.

 Aku menarik diri agar tidak membuatnya dalam masalah. 
Setelah pemakaman, banyak pelayat datang ke rumah, dan saya menghabiskan sisa hari itu dengan berlarian menyajikan minuman dan makanan untuk mereka. Si juru masak mengatakan bahwa tidak ada yang membangkitkan selera makan seperti pemakaman, dan dia benar. 

Mereka yang datang ke peringatan itu benar-benar membanjiri rumah ketuhanannya, minum dan memakan semua yang disajikan. Pada saat yang terakhir pergi, saya benar-benar kelelahan. Kaki saya yang malang sakit dan mata saya perih karena air mata dan asap cerutu yang sangat besar yang mengubah rumah menjadi kabut. 
Yang Mulia ada di ruang tamu dan sangat mabuk. Aku melihat Edward dan Harold menyeretnya ke dalam ruangan. Dia biasa tidur di salah satu kamar tamu. Dia memberi tahu Harold bahwa dia tidak bisa lagi berada di ruangan tempat istri tercintanya meninggal, karena dia mengambil jiwanya ketika dia pergi, dan sekarang dia hanyalah cangkang kosong. 
Semua orang pergi tidur kecuali aku dan Edward, yang mendapatiku sedang duduk di depan piano, beristirahat dan memikirkan Lady Hannah.

 Dia berdiri di depan saya, dan saya tidak bisa tidak memikirkan betapa cantiknya dia dalam kesedihannya, dan kemudian saya merasa tidak enak dari pikiran seperti itu. 

Dia menarikku ke arahnya dan menciumku dengan penuh gairah; panas tubuhnya begitu kuat sehingga saya takut kami akan terbakar. Saya tahu bahwa apa yang kami lakukan salah, dan saya sangat mengerti bahwa tidak ada hal baik yang akan terjadi, tetapi saya sangat menginginkannya. 

Aku ingin merasakan lengan kuat ini memelukku, dan bibirnya menempel di bibirku. Dia mengangkatku dan membawaku melintasi lorong menuju perpustakaan, membaringkanku di sofa lagi. Jantungku berdegup sangat kencang hingga sulit bernapas. Aku berbaring dan melihatnya membuka kancing kemejanya, lalu dia membungkuk ke arahku, dan aku memeluknya, tenggelam dalam dirinya. 
Setelah beberapa saat, perasaan tidak enak bahwa seseorang memperhatikan saya membuat saya mengangkat kepala dan melihat ke pintu, di mana saya melihat Alfie, wajahnya tampak putih, dan ada rasa sakit di matanya. Ketika tatapan kami bertemu, dia berbalik dan berlari. Pipiku terbakar karena malu, tapi Edward memelukku lebih erat, dan aku memejamkan mata, membiarkan kehangatan menyelimutiku. 

11 November 1887 
Edward akan pergi hari ini. Dia memiliki ujian penting di London yang tidak boleh dia lewatkan. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukannya tanpa dia, karena dia menjadi batu karang saya. Dia memberi saya kenyamanan, seperti yang saya lakukan padanya, dan kami menghabiskan berjam-jam berbicara setiap malam setelah saya menyelesaikan tugas saya. Bercinta kami penuh gairah dan kesenangan, yang bahkan tidak dapat saya bayangkan bahwa ini bisa terjadi; dia tidak pernah memaksaku sejak pertama kali. Menurut juru masak, inilah yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin suami Anda bahagia dan memiliki anak. 
Saya malu dengan cara saya berperilaku, dan saya mengerti bahwa gadis-gadis yang jujur ​​​​tidak berperilaku seperti ini, tetapi tampaknya begitu benar, karena saya pikir saya semakin jatuh cinta pada Edward sehingga saya tidak dapat berhenti bahkan jika mencoba . Kita harus merahasiakan persahabatan kita, karena saya seorang pelayan, dan bahwa pemilik rumah berperilaku seperti ini, tidak ada yang perlu curiga. Jika Yang Mulia mengetahuinya, mereka akan mengirim saya pergi, dan saya tidak dapat menanggungnya; rumah ini dan orang-orang di dalamnya adalah satu-satunya keluarga yang saya kenal. 
Alfie tidak mengatakan sepatah kata pun kepada saya sejak malam pemakaman itu, dan saya benar-benar kesal; dia adalah sahabatku dan aku sangat merindukannya. Segera setelah Edward berangkat ke London, saya akan mencoba berbicara dengannya secara pribadi dan menjelaskan semuanya kepadanya. 
Ketuhanannya telah jatuh ke dalam melankolis sedemikian rupa sehingga hatiku hancur ketika aku melihatnya. Dia tidak makan apa-apa dan duduk di kamarnya sepanjang hari dan hanya minum wiski. Dia tampak mengerikan, dan Edward mengaku kepada saya bahwa dia sangat khawatir tentang dia. 

Aku turun ke bisnis dan pergi untuk membersihkan kelas agar tidak terlalu memikirkan Edward. Dia datang kepada saya untuk mengucapkan selamat tinggal, dan saya mendapati diri saya bertanya-tanya bagaimana kami berubah dari saling membenci menjadi mencintai dalam waktu yang begitu singkat. Dia menciumku dan aku tidak ingin dia berhenti. Aku ingin dia bercinta denganku untuk terakhir kalinya sebelum dia pergi, tapi aku bersikap bodoh dan egois. Aku memeluknya erat-erat dan dia mengatakan kepadaku bahwa dia akan pulang lagi secepat mungkin untuk menemuiku. Kemudian dia berbalik dan pergi, dan aku berharap aku bisa pergi bersamanya. 

13 November 1887 
Alfie berhasil menghindariku, tapi hari ini aku menyelinap pergi dari poles perak di ruang makan dan pergi mencarinya. Dia tahu bahwa dia akan berada di rumah kaca untuk merawat tanaman yang ditanam Lady Hannah sendiri dari biji, karena juru masak mengatakan kepada saya bahwa dia telah melakukan ini setiap hari sejak dia meninggal. Itu Alfie, sangat baik dan perhatian, dan dia tidak ingin tanaman itu mati: dengan menjaganya tetap hidup, dia memberi penghormatan kepada Lady Hannah. 
Ketika saya masuk, dia berpaling dari saya, tetapi saya mengambil kaleng penyiram dan mulai membantunya. Dia menyuruhku pergi, dan aku berkata bahwa dia hanya perlu berbicara denganku, bahwa dia tidak ingin kita menjadi musuh, dan bahwa aku merindukannya. Aku menggandeng tangannya dan mendudukkannya di bangku rusak di ujung terjauh rumah kaca. Saya mengatakan kepadanya betapa menyesalnya saya karena dia melihat saya bersama Edward malam itu, dan bahwa saya tidak bangga dengan perilaku saya, tetapi bahwa saya mencintai Edward. Alfie tertawa terbahak-bahak dan mengatakan bahwa Edward adalah orang paling egois dan jahat yang pernah dia temui. Dia mengatakan bahwa satu-satunya alasan Edward tertarik padaku adalah karena dia mendengar Alfie berbicara dengan Harold tentang betapa dia sangat menyukaiku. Saya melompat, saya sangat marah padanya karena berbohong seperti itu, dan kami bertengkar hebat. 
Aku ingat betul Edward, yang membuatku memainkan permainannya yang mengerikan, Edward, yang mengejarku dengan kelinci mati. Tetapi orang-orang berubah, dan saya ingin percaya bahwa dia mengatasi semua lelucon kekanak-kanakan ini. Alfie menggelengkan kepalanya dan mengatakan bahwa macan tutul tidak pernah mengubah bintiknya. Tapi saya tidak percaya padanya: setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Namun dia menabur benih kecil keraguan dalam pikiran saya, dan setiap hari saya tahu itu akan menjadi sedikit lebih kuat jika saya menghargainya. Saya sangat ingin percaya bahwa Edward benar-benar mencintai saya dan bahwa suatu hari dia bahkan akan meminta saya untuk menjadi istrinya. 
Lalu Alfie mengagetkanku dan memintaku menikah dengannya. Dia bilang dia mencintaiku dengan sepenuh hatinya dengan cara yang tidak akan pernah disukai Edward. Aku tertawa dan menyuruhnya berhenti bercanda. Saat itulah saya sangat menyakitinya sehingga saya pikir saya tidak akan pernah memaafkan diri saya sendiri, tetapi saya tidak memiliki perasaan yang sama untuknya seperti yang saya lakukan untuk Edward. Saya memberi tahu Alfie ini dan bahwa saya ingin memiliki banyak anak dengan Edward untuk berlarian dan mengisi Wood Abbey dengan tawa mereka. Rumah yang indah ini akan jauh lebih baik jika suara anak-anak bergema di sekitar dinding, daripada suara teredam orang-orang yang berduka. 

Alfie menatapku sedemikian rupa sehingga aku hampir menangis. Dia bangkit dan hampir tidak bisa berdiri; seluruh tubuhnya gemetar, dan aku tahu dia ingin menangis. Saya tidak ingin menyakitinya sama sekali, tetapi dia adalah teman yang sangat saya sayangi, dan saya tidak ingin berbagi sisa hidup saya dengannya. Saat dia pergi, aku merasa menjadi wanita paling kejam di dunia dan berdoa kepada Tuhan agar Alfie memaafkanku dan menemukan seseorang yang benar-benar mencintainya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Jepang dan Amerika

13 Cerita Anak-anak yang Menyenangkan Dari Seluruh Dunia

PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN PERANAN MAEDA